6 January 2013

Mengatasi Rambut Beruban Dengan Masker

Ternyata Mengecat rambut untuk menutupi uban bukan hal yang terbaik karena dengan mengecat rambut justru merangsang pertumbuhannya.


Tidak setiap orang orang bisa menerima kedatangan rambut putih atau uban di atas kepalanya.....,walaupun itu proses alami yang akan dialami semua orang,tapi terkadang menimbulkan kekhawatiran tersendiri bagi yang mengalaminya.sedikit keriput mungkin bisa disamarkan oleh Make Up,lain hal dengan uban.
Berkurangnya kadar pigmen pada rambut adalah penyebab timbulnya uban.pigmen warna gelap pada rambut atau eomelanin akan berkurang seiring bertambahnya usia.pigmen eomelanin ini dominan pada ras kulit berwarna yaitu orang Asia dan Afrika.Sedangkan pada Orang Eropa pigmenyang dominant adalah pigmen feomelanin yaitu yang berwarna kuning.
Pertambahan usia memicu melambatnya metabolisme untuk memproduksi pigmen.Namun tidak hanya orang tua yang mengalami hal tersebut.banyak wanita atau pun Pria yang mengalami masalah rambut beruban diusia produktif.Faktor genetik memang sangat berpengaruh tetapi factor lingkungan juga ikut berperan.Kurang darah,kurang gizi,hingga gangguan metabolisme dapat memacu timbulnya uban diusia dini.
Penelitian di Duke University,North Carolina,Amerika Serikat menyebutkan stress dapat memicu timbulnya uban lebih dini.Penelitian tersebut menunjukan tekanan dalam pikiran dapat memicu tubuh memproduksi zat perusak DNA,yang pada akhirnya memicu perubahan fisik,salah satunya perubahan warna rambut

PEWARNAAN….

Sifatnya yang berhubungan dengan genetic membuat munculnya uban tidak dapat diobati secara medis.Pewarnaan rambut mungkin menjadi cara paling praktis dan efektif dalam menutupi rambut beruban.Namun cara tersebut ternyata bukan yang terbaik.
“Cat rambut itu pasti punya booster untuk peroksida supaya cat itu bisa masuk ke pigmen rambut.dan pasti mengandung merkuri.walaupun kadarnya dibawah ambang batas,akan tetapi kalau digunakan secara berulang-ulang akan menumpuk.pada akhirnya bisa berpengaruh kekepala salah satu contohnya kepala menjadi pusing.”ujar Ingga Gloria General Manager Marketting and Brand Management PT Victory Cosmetindo,produsen kecantikan di Depok Jawa Barat. 
Alternatif bahan herbal penghitam rambut para raja jaman dulu sebelum mengenal cat rambut adalah biji pepaya dan daun rambutan,biji pepaya disangrai kemudian ditumbuk hingga halus Tambahkan minyak kelapa,kemudian balurkan kerambut yang beruban.Diamkan selama 1-2 jam.lakukan perawatan ini seminggu sekali.
tak jauh dengan biji pepaya,daun rambutan juga ditumbuk ditumbuk sampai halus kemudian ditambahkan air dan disaring.air hasil saringan (perasaan) tadi kemudian dioleskan ke rambut diiamkan selama kurang lebih satu jam atau minimal setengah jam kemudian bilas dengan air bersih.lakukan seminggu sekali.
 Perawatan selanjutnya adalah menggunakan teh basi ( kalau rambut sudah hitam selanjutnya tidak perlu memakai masker rambut lagi kalaupun mau cukup satu minggu sekali dan sebagai gantinya dengan keramas menggunakan teh Basi.karena teh basi mengandung polifenol yang berfungsi sebagai makanan pigmen rambut,tanpa perawatan lanjutan rambut akan kembali ber uban karena paparan asap rokok dan zat kimia berbahaya lainnya.
itu adalah cara sederhana dalam mengatasi uban peninggalan raja-raja zaman dahulu sebaiknya kita mengambil manfaatnya dan itung-itung melestarikan kebudayaan kita.
itulah cara mengatasi rambut beruban,semoga bermanfaat bagi anda semua....:)......

( Sumber Tabloid Agrina ) 

Mau tau Teknik pembenihan ikan nila merah atau Nila hitam yang baik silahkan click Disini

Note : Nice Camera :).....

No comments:

Post a Comment

Tolong komentarnya yang berkaitan/berhubungan dengan artikel yang ada.
Komentar yang berkaitan dengan spam akan dihapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter