27 January 2013

Tips Memancing Ikan Nila Selain Menggunakan Lumut

http://choewoe-widi.blogspot.co.id/2013/01/tips-memancing-ikan-nila-selain.htmlAda beberapa umpan yang sering dipakai orang untuk memancing ikan nila,salah satu nya adalah dengan menggunakan lumut...
Tetapi apabila anda susah mendapatkan lumut atau didaerah anda tidak ada lumut,saya anjurkan anda menggunakan udang kecil atau cacing.
karena udang-udang kecil banyak terdapat diselokan atau parit yang kecil anda tinggal mengambilnya dengan serokan....
sedangkan cacing biasanya banyak terdapat didekat pohon pisang yang sudah busuk.
anda boleh buktikan sendiri dengan menggunakan udang kecil anda pasti banyak strike ikan nila dibandingkan mendapatkan ikan lain.
kenapa saya berani mengatakan demikian....???

karena saya sering menggunakan udang kecil untuk memancing ikan nila dikolam,karena didaerah saya susah mendapatkan lumut. Selain itu saya pernah punya pengalaman disalah satu kolam ikan khusus pemijahan ikan Gurame itu terdapat banyak udang-udang kecil,lalu karena keterbatasan kolam,sisa induk nila yang sudah apkir saya masukan kedalam kolam pemijahan induk gurame yang banyak terdapat udang-udang kecil tersebut.karena tidak mungkin saya simpan terus di Jaring/waring penyimpanan terus karena selain rawan pencuri,sisa induk ikan nila itu tiap hari pasti ada yang mati,minimal tiap hari 2 sampe 3 ekor yang matinya.
dan setelah sekitar satu mingguan saya mengeringkan kolam pemijahan ikan gurame tersebut.ternyata hampir seratus persenan udang kecil tersebut hilang karena dimangsa oleh induk nila.
jadi setelah pengalaman tersebut saya sering menggunakan udang kecil kalau sedang memancing ikan nila dan ternyata dugaan saya terbukti benar,saya sering strike ikan nila dibandingkan dengan umpan lain...
kalau anda menggunakan cacing strike ikan nilanya kurang jika dibandingkan dengan menggunakan udang kecil.
jadi saya menggunakan cacing apabila saya tidak mendapatkan udang....cacing selalu jadi opsi umpan kedua saya setelah udang kecil....
catatan: sebaiknya anda menggunakan udang yang masih segar
itulah tips yang bisa saya berikan....semoga bermanfaat bagi anda....
terima kasih telah berkunjung ke blog saya....:)...

Mau tau Teknik pembenihan ikan nila merah atau Nila hitam yang baik silahkan click Disini

Note : Nice Camera :)

5 comments:

  1. udang kecil itu udangebi kah mas

    ReplyDelete
  2. bukan....tapi Udang yang ada dikolam2 air tawar atau sungai2 kecil,kalo tidak salah setahu saya udang ebi itu adalah udang kecil yg dari laut plus udah dikeringin.....

    ReplyDelete
  3. ya mungkin itu namanya didaerah mas,soalnya didaerah saya kalijati subang cuma dinamakan hurang atau udang saja....,terima kasih telah mengunjungi blog saya...:)...

    ReplyDelete
  4. Ada opsi umpan lain ndak mas?? Thx

    ReplyDelete

Tolong komentarnya yang berkaitan/berhubungan dengan artikel yang ada.
Komentar yang berkaitan dengan spam akan dihapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter